Harga BlackBerry Aurora dan Spesifikasi HP BB Android Terbaru 2017

Harga BlackBerry Aurora

BlackBerry Aurora – BlackBerry yang terkenal dengan sistem operasi BlackBerry milikinya, membuat kejutan pada awal tahun 2017 dengan memperkenalkan smartphone Android pertamanya yang bernama BlackBerry Aurora.  Tentu kehadiran smartphone BB Android yang mengincar segmen konsumen menengah tersebut, memang tidak diduga-duga oleh banyak kalangan.

HP BlackBerry Android Aurora sendiri, memang cukup spesial bagi para konsumen di Indonesia. Karena pihak BlackBerry memang hanya memasarkan smartphone ini khusus di pasaran Indonesia. Tentunya desain Qwerty khas dari BlackBerry, diubah pada BlackBerry Aurora ini yaitu dengan desain Full Touchscreen yang memang menjadi favorit dari para pengguna smartphone tanah air.

Tidak hanya berbekal sistem operasi Android, namun versi Android yang digunakan juga versi paling baru saat ini. Yaitu versi 7.0 Android Nougat. Selain itu harga BlackBerry Aurora yang sangat cocok untuk konsumen kalangan menengah di Indonesia, juga menjadi salah satu faktor kenapa smartphone BB Android ini cukup dinanti-nanti. Penasaran seperti apa spesifikasi BlackBerry Aurora, berikut ini akan kami sajikan review lengkapnya untuk para pembaca setia dari NiceHP.

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Aurora

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Aurora

Spesifikasi BlackBerry Aurora

Harga Rp 3,5 Juta
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Peluncuran Diumumkan Maret 2017
Dimensi 152 x 76,8 x 8,5 mm
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, ukuran 5.5 inci, resolusi 720 x 1280 piksel (~ kepadatan pixel 267 ppi)
OS Android v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 308
Memori Eksternal Card slot microSD, hingga 256 GB
Memori Internal 32 GB
RAM 4 GB
Kamera Belakang 13 MP, autofocus dan dual-LED flash
Kamera Depan 8 MP
Koneksi Wi-Fi, Bluetooth, GPS, USB microUSB
Baterai Li-Ion 3000 mAh

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, BlackBerry yang identik dengan smartphone berdesain Qwerty, berubah drastis pada BlackBerry Aurora yang mengusung layar Full Touchscreen berjenis IPS LCD. Namun kualitas layarnya tergolong tidak terlalu istimewa untuk ukuran smartphone segmen menengah, yaitu dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan kepadatan yang juga hanya pixel 267 ppi. Tentunya kualitas layar masih kalah dengan beberapa merk pesaingnya, seperti Nokia 6 dan Nokia 5.

Namun layar yang tidak terlalu istimewa tersebut, dapat tertutupi dengan dapur pacu yang lumayan gahar. Meskipun CPU yang dimilikinya masih Quad-core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A53, namun RAM yang dimiliki HP BlackBerry Aurora memiliki kapasitas yang luar biasa yaitu 4 GB. Hal ini tentunya membuat HP BB Android tersebut akan mampu menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa banyak hambatan.

Sektor hardware lainnya yang dimiliki BlackBerry Aurora, yaitu GPU Adreno 308 untuk urusan grafis, memori internal dengan kapasitas yang lapang yaitu 32 GB, dan juga slot microSD yang dapat ditingkatkan oleh penggunanya hingga 256 GB. Belum lagi baterai dengan daya 3000 mAh, akan membuat BB Android ini akan mampu bertahan lebih lama ketika diajak menemani aktifitas diluar seharian.

Spesifikasi BlackBerry Aurora cukup menunjang bagi pengguna yang hobi di dunia fotografi. Karena lensa kamera belakangnya, memiliki resolusi 13 MP dengan dukungan autofocus dan dual-LED flash. Sedangkan untuk kamera depan, yaitu lensa dengan resolusi 8 MP. Dan untuk konektifitasnya, jaringan 4G LTE juga sudah mendukung smartphone ini. Serta konektifitas pertukaran data berupa Wi-Fi, Bluetooth, GPS, USB microUSB.

Kelebihan BB Aurora
  1. OS Android sudah menggunakan Os Android Nougat.
  2. Ukuran layar yang ideal yaitu 5,5 inci.
  3. Kapasitas memori RAM berukuran luar biasa yaitu 4 GB, yang tentu tidak perlu diragukan lagi.
  4. Memori penyimpanan data juga sangat lapang, yaitu internal 32 GB dan eksternal hingga 256 GB.
  5. Lensa kamera belakang yang memiliki resolusi 13 MP.
Kekurangan BB Aurora
  1. Resolusi layar rendah, hanya 720 x 1280 piksel dengan kerapatannya 267 ppi.
  2. CPU atau prosesor yang masih Quad Core, belum Octa Core.
  3. Tidak dilengkapi fitur sensor fingerprint dan juga USB On-The-Go (OTG)

Harga HP BlackBerry Android Aurora

Mengincar segmen menengah ketas, pasti Anda sudah bisa menembak-nebak berapa harga HP BB Android Aurora ini. Benar, harga BlackBerry Aurora dibanderol pada kisaran Rp 3,5 juta saja, Harga yang tegrolong standar jika dibandingkan spesifikasi yang dimilikinya.